Form Input SOP

Lintas OPD
PROSEDUR PELAYANAN TERINTEGRASI PENANGANAN KEDARURATAN TANGERANG SIAGA 112
065/SOP.KOMINFO.01 /2018
503/Kep.795-Bag.Org/2016
2019-09-19
2019-09-19
2019-09-19
2019-09-19
2019-09-19

 

1 Undang-undang Nomor 2 Tahun 1993 tentang Pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Tangerang 
2 Undang – Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi 
3 Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah 
4 Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2009 Nomor 112
5 Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi 
6 Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2015 tentang Kementerian Komunikasi dan Informatika 
7 Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 47 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Kegawatdaruratan
8 Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah
9  Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Live Command Center Pada Dinas Komunikasi dan Informatika

.

1 SOP Penanganan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang
2 SOP Penanganan kebakaran bagi operator call di BPBD Kota Tangerang
3 SOP Penanganan Keamanan, Ketertiban dan kerusuhan di Kepolisian
4 SOP Penanganan Kecelakaan bagi operator call di Kepolisian
5 SOP Penanganan Percobaan Bunuh Diri bagi operator call di Kepolisian
6 SOP Penanganan korban kekerasan pada Perempuan dan Anak
7 SOP Penanganan pertolongan pertama korban bagi operator call di Dinas Kesehatan/PMI
8 SOP Pelayanan ambulan gratis di Dinas Kesehatan/PMI
9 SOP Penanganan konsletting listrik bagi operator call di PLN/Jaringan kabel lainya
10 SOP Pelayanan mobil jenazah di Disperkim
11 SOP Penanganan evakuasi alat berat bagi Dinas Perhubungan
12 SOP Penanganan kecelakaan bagi Dinas Perhubungan
13 SOP Penanganan ODGJ bagi operator call di Satpol PP
14 SOP Penanganan terlantar bagi operator call di Satpol PP
15 SOP Penanganan ODGJ bagi operator call di Dinas Sosial
Apabila SOP ini diabaikan maka tidak ada koordinasi antar operator call dan satuan kerja terkait

 

1 Mampu mengoperasikan komputer dan menginput data
2 Memahami tugas dan fungsi kegawatdarurattan
3 Mampu menguasai panggilan asli atau prank

 

1 Komputer yang di lengkapi aplikasi SPGDT dan headset
2 Pesawat Telepon Lokal    
3 Aplikasi LAKSA    
4 Radio komunikasi medis / HP
5 Buku laporan kegiatan    
6 Hasil kegiatan    

 

1 Aplikasi LAKSA    
2  Buku laporan kegiatan jaga Tangerang Siaga 112 Kota Tangerang    

 

10
4
30 Menit
Kembali